Suara Bobotoh

Pengganti Atep, Bobotoh Harapkan Ada Pemain Asal Cianjur di Persib

Ismet Selamet - detikNews
Kamis, 09 Jan 2020 12:20 WIB
Foto: Viking Cianjur (Ismet Selamet/detikcom).
Cianjur - Viking Undergound Cianjur berharap Persib Bandung bisa memboyong pemain muda berbakat dari PSKC Cimahi. Terutama pemain yang merupakan asli Cianjur, sebagai regenerasi sosok Atep di tubuh Maung Bandung.

Ketua Viking Underground Cianjur Beni Sumarna mengatakan, ada tiga pemain asal Cianjur yang bermain di PSKC. Namun salah satu pemain yang sangat menonjol ialah Mochamad Rikza Syahwali.


Bahkan, penyerang PSKC itu berhasil meraih gelar top skor pada Liga 3 2019 dan mengantarkan PSKC Cimahi lolos ke Liga 2 2020.

"Dengan prestasinya itu, sepertinya harus jadi pertimbangan dari manajemen dan pelatih Persib agar bisa memboyong Rikza untuk bisa bermasin di Persib di musim depan," ucapnya, saat ditemui di Sekretariat Viking Underground Cianjur, Jalan Siliwangi, Kamis (8/1/2020).

Menurutnya, Rikza dinilai bisa dipasangkan dengan pemain manapun, termasuk pemain asing untuk lini depan Persib. Apalagi, Rikza juga termasuk dalam squad Maung Ngora.

"Jadi dia (Rikza) sudah cukup pengalaman untuk bisa memperkuat Persib, dan layak untuk ditarik ke squad utama Maung Bandung," tuturnya.

Menurut Beni, setelah perginya Atep dari Persib Bandung, warga Cianjur mengharapkan ada regenerasi atau adanya lagi pemain asal Cianjur yang memperkuat Persib Bandung.


"Ketika ada pemain asal Cianjur, tentunya menjadi kebanggaan bagi pendukung ada perwakilan dari daerahnya yang bermain di Persib. Makanya di musim transfer pemain ini, kami harapkan pemain asal Cianjur juga bisa ikut diboyong memperkuat Persib," ujarnya. (mso/mso)