Aksi Durjana Suami di Garut, Siram Istri Pakai Air Mendidih Gegara Semut

Hakim Ghani - detikNews
Kamis, 09 Jan 2020 07:38 WIB
Foto: Hakim Ghani
Garut - Hendar (25), kini harus mendekam di balik jeruji besi lantaran menyiram sang istri, SA, dengan air mendidih. Aksi itu dilakukan lantaran Hendar kesal dalam makanannya ada semut.

Aksi tersebut dilakukan Hendar Kamis (2/1) lalu di rumahnya yang terletak di Kampung Ciniti, Sagara, Kecamatan Cibalong.

Kasat Reskrim Polres Garut AKP Maradona Armin Mappaseng mengatakan, peristiwa KDRT itu bermula saat tersangka Hendar makan. Namun saat menengok makanan, terdapat banyak semut.

"Tersangka emosi dan cekcok dengan istrinya," ujar Maradona.

Setelah cekcok, Hendar yang emosi memukul korban menggunakan sandal jepit. Sebelum menyiram istrinya dengan air panas, Hendar juga sempat memukul kembali istrinya dengan sarung golok yang terbuat dari kayu.

"Tersangka kemudian menyiram korban dengan air panas yang terdapat di dalam termos," kata Maradona.

Pengakuan mengejutkan dikatakan Hendar saat diperiksa polisi di Mako Polres Garut, Jalan Sudirman, Karangpawitan, Rabu (8/1). Kepada polisi, Hendar mengaku sempat menyeduh kopi dan nonton televisi saat istrinya merintih kesakitan.

"Setelah itu (menyiram istri), saya ninyuh (menyeduh) kopi. Terus nonton TV," kata Hendar.

Hendar menjelaskan, saat itu, dia menyeduh kopi menggunakan air mendidih dalam termos sisa menyiram istrinya. Ia menyeduh kopi dan menonton televisi saat istrinya kesakitan karena diguyur air panas.

"Saat saya nonton TV, istri mah ada di pinggir saya dihihidan (dikipasi) sama mertua. Dia (korban) enggak bawel lagi setelah itu (disiram air panas)," tutur Hendar.

Kerap Cekcok dan Menyiksa Korban

Hendar mengaku, setelah menikah tahun 2014 dan dikaruniai seorang anak, pernikahannya dengan SA kurang harmonis. Dia dan SA kerap bertengkar karena hal sepele.

Saat diperiksa polisi, Hendar juga mengaku kerap bertengkar dan melakukan tindakan kekerasan terhadap korban.

"Sering bertengkar. Itu juga (memukul) sering," katanya.

Emosi Hendar memuncak saat SA menuduh dia selingkuh. Padahal, kata Hendar dirinya tidak pernah berselingkuh dan sang istri lah yang kerap dia curigai selingkuh dengan lelaki lain.

"Saya kesal karena dia rewel. Sebelum disiram juga kan dia sempat ngomong 'kalau mau masakan enak, minta dimasakin aja sama selingkuhan kamu' katanya," ujar Hendar menirukan ucapan SA.

Hendar kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dia saat ini sudah ditetapkan oleh polisi sebagai tersangka kasus KDRT terhadap istrinya sendiri. Polisi menjerat Hendar dengan Undang-undang tentang KDRT.

"Ancaman hukuman 10 tahun penjara," tutup Maradona. (ern/ern)