Hendar Asyik Ngopi-Nonton TV Usai Siram Istri Pakai Air Mendidih

Hakim Ghani - detikNews
Rabu, 08 Jan 2020 16:38 WIB
Hendar (berkaus biru), tersangka penyiram istrinya dengan air mendidih. (Hakim Ghani/detikcom)
Garut - Hendar nekat menyiram istrinya, SA, menggunakan air mendidih karena emosi banyak semut pada makanan. Pria asal Garut, Jawa Barat, itu sudah ditahan polisi. Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ini ditangani Polres Garut.

Saat diperiksa penyidik di Mapolres Garut, Rabu (8/1/2019) siang, Hendar menyebut pengakuan yang mengejutkan. Dia ternyata sempat asyik menikmati kopi dan menonton acara televisi saat istrinya kesakitan usai diguyur air mendidih.

"Setelah itu (menyiram istri), saya ninyuh (menyeduh) kopi. Terus nonton TV," kata Hendar.


Hendar mengatakan, saat itu dia menyeduh kopi menggunakan air mendidih dalam termos yang sebelumnya digunakan untuk menyiram sang istri. Ia menyeduh kopi dan nonton TV saat istrinya kesakitan karena diguyur air panas.

"Saat saya nonton TV, istri mah ada di pinggir saya dihihidan (dikipasi) sama mertua. Dia (istri) enggak bawel lagi setelah itu (disiram air panas)," tutur Hendar.

Hendar mendekam di tahanan Polres Garut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Polisi menjerat Hendar dengan Pasal 44 Ayat 1 dan 2 Undang-undang RI Nomor 23 Tahun 2004 tentang KDRT yang ancaman hukumannya bui 10 tahun.

(bbn/bbn)