Bobotoh Cirebon Minta Manajemen Persib Tak Pelit Belanja Pemain

Sudirman Wamad - detikNews
Rabu, 08 Jan 2020 15:55 WIB
Foto: Wisma Putra/detikcom
Cirebon - Persib Bandung perlahan mulai mempersiapkan skuad untuk mengarungi musim liga 1 2020. Sejauh ini, baru Victor Igbonefo yang telah resmi merapat ke Persib Bandung.

Selain Victor Igbonefo, rumor lainnya adalah merapatnya bomber PSM Makassar Ferdinand Sinaga ke Persib Bandung. Bobotoh Cirebon pun berharap Ferdinand bisa kembali berseragam Persib pada 2020.

"Kami menginginkan Ferdinand Sinaga, tetapi Ferdinand juga masih ada kontrak dengan PSM. Jadi ya sesuai pilihan Coach Robert saja," kata Ketua Bobotoh Kampus Cirebon Angga Triana Dwi Purnomo kepada detikcom, Rabu (8/1/2020).

Angga berharap manajemen tak ikut campur tangan dalam menentukan komposisi pemain. Robert Rene Albert harus mendapat keleluasaan untuk merekrut pemain yang dibutuhkannya. Ia juga meminta manajemen tak pelit berbelanja pemain yang menjadi incaran Robert.

"Manajemen jangan pelit jika memang Robert Rene Albert menginginkan pemain incarannya," kata Angga.



Selain menginginkan sejumlah pemain top masuk skuad Persib pada 2020, Angga ingin Robert mempertahankan sejumlah pemain senior Persib, seperti Supardi Nasir. Terlebih lagi, Persib baru saja kehilangan pemain seniornya, yakni Hariono.

Sekadar diketahui, Supardi dikabarkan berlabuh ke Sriwijaya FC. "Keberadaan pemain senior di tim itu penting untuk membimbing pemain muda. Sampai hari ini belum ada info resmi pemain keluar setelah Persib mengumumkan Hariono dan Kevin," katanya.

Angga juga menyinggung soal rumor mundurnya bomber andalan Persib dalam dua musim terakhir, yakni Ezheciel N'Douasel.

"Rumor pemain yang keluar, seperti Eze. Sebetulnya Eze masih ada kontrak satu musim lagi di Persib. Jika memang Eze masuk dalam skema Coach Robert, ya layak dipertahankan. Jika tidak, ya mungkin pelatih punya selera masing-masing," tambah Angga.



Sejauh ini, Bobotoh Cirebon mengapresiasi langkah manajemen Persib yang mempertahankan pelatih. Sebab, Angga menilai pada musim sebelumnya Persib kerap lambat menentukan pelatih. Bahkan cenderung mendapatkan pemain anyar terlebih dahulu ketimbang pelatihnya.

"Tapi untuk musim 2020, Persib cukup baik dan sesuai track, bisa melanjutkan Robert Rene Albert sebagai pelatih dan bisa mengevaluasi kekurangan musim kemarin," katanya. (ern/ern)