Suara Bobotoh

Bobotoh Minta Robert Tak Rombak Besar-besaran Skuad Persib

Mukhlis Dinillah - detikNews
Selasa, 07 Jan 2020 20:40 WIB
Foto: Wisma Putra/detikcom
Bandung - Persib Bandung perlahan tapi pasti mulai mempersiapkan skuad untuk musim liga 2020. Sejumlah nama dirumorkan bakal menjadi rekrutan Maung Bandung. Apa kata Bobotoh?

Ketua Umum Bomber Asep Abdul menilai skuad yang ada saat ini sudah cukup baik. Ia mewakili Bobotoh meminta pelatih Robert Rene Alberts tidak merombak tim secara besar-besaran.

"Saya kira kalau kita minta lebih kepada mengakomodasi kebutuhan tim saja, tidak merombak total," kata Asep saat dihubungi via telepon seluler, Selasa (7/1/2020).


Menurut dia, Robert tentunya sudah menganalisis kebutuhan tim Persib untuk Liga 1 Indonesia musim 2020. Sejauh ini baru ada dua amunisi anyar yang didatangkan yang berposisi penyerang dan bek bertahan.

"Sekarang tinggal yang kurang lini apa, kalau belakang sudah oke ada Fabiano dan Victor. Kalau kita melihatnya jangan banyak, sekitar lima pemain (baru)-lah," ungkap dia.

Ia menyebut pelatih harus bisa memaksimalkan pemain muda di tim. Menurutnya, pemain muda Persib yang ada saat ini punya kualitas merata untuk bisa bersaing di skuad utama.

"Komposisi pemain muda juga harus ada, di Persib jangan ada pemain lapis, semuanya harus inti. Siap diturunkan kapan saja," ujar Asep.


Sejauh ini, Maung Bandung baru merekrut dua pemain Beny Oktavianto dan Victor Igbonefo. Manajemen Persib menyebut akan ada lima pemain baru pada musim ini.


Tonton juga video Hariono Pamit Tinggalkan Persib:
(mud/mso)