8 Orang Tewas dan 4 Warga Hilang Akibat Banjir-Longsor di Bogor

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 07 Jan 2020 11:06 WIB
Longsor yang terjadi di Desa Sukajaya, Bogor, membuat kawasan itu sulit diakses dan terisolir. Warga pun tinggalkan rumah mereka untuk mengungsi ke tempat aman. (Foto: Antara Foto/Akbar Nugroho Gumay)
Bandung - Delapan orang tewas akibat bencana alam di kawasan Bogor. Selain korban meninggal, tercatat juga ada sejumlah orang hilang.

"Korban jiwa data terakhir kemarin ada delapan orang (meninggal dunia)," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (7/1/2020).


Delapan jiwa ini terdiri dari lima warga Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, dua orang warga Nanggung, dan satu orang warga Tanah Sereal, Kota Bogor.

"Meninggal akibat banjir dan tanah longsor," kata Erlangga.

Selain itu, Erlangga juga menyatakan ada sejumlah warga yang hilang akibat banjir dan longsor di wilayah Bogor. Berdasarkan data yang diperoleh, ada empat orang warga yang hilang.

"Ada empat yang hilang. Tiga dari Kecamatan Sukajaya dan satu orang dari Jasinga. Diduga hilang terbawa arus. Sementara dari data, yang luka-luka ada 15 orang," tuturnya.


Selain di Bogor, banjir juga melanda kawasan Bandung Barat dan Karawang. Erlangga menyatakan saat banjir terjadi, 7.762 rumah terendam.

"Sementara rumah yang rusak akibat banjir mencapai 2.393 unit," kata Erlangga.


Simak Video "Berjibaku Antar Bantuan ke Desa Terisolasi di Bogor"

[Gambas:Video 20detik]

(dir/bbn)