Polisi di Jabar Ngencleng Bantu Korban Bencana Alam

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 07 Jan 2020 08:42 WIB
Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Sejumlah anggota Polda Jawa Barat menggalang dana kemanusiaan untuk para korban bencana alam di Jabar. Polisi menyisihkan uang mereka dan memasukan ke dalam dus.

Aksi kencleng amal ini dilakukan anggota Polda Jabar setelah melaksanakan apel pagi di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (7/1/2020). Beberapa anggota berkeliling membawa dus kosong ke deretan polisi.

Beberapa anggota polisi ini mendatangi satu persatu anggota polisi lain yang berbaris. Dalam waktu kurang lebih 10 menit, dus yang awalnya kosong sudah berisi penuh uang berbagai nominal.

"Ini sebagai bentuk kepedulian untuk saudara-saudara kita yang terkena bencana alam di Jawa Barat sepertu di Bogor dan Bandung Barat," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso.

Erlangga mengatakan donasi yang diberikan anggota Polda Jabar akan diberikan dalam waktu dekat. Bantuan yang diberikan berupa sembako dan barang-barang lain.

"Donasi yang kita berikan nanti dalam bentuk sembako. Kemudian barang-barang yang bisa digunakan untuk masyarakat," katanya.

Pihaknya juga mengajak polres-polres jajaran di Jabar untuk melakukan hal serupa sebagai bentuk kepedulian kepada para korban bencana alam.

"Kita mengajak jajaran Polres memberikan donasi bantuan ke saudara-saudara kita. Beberapa sudah seperti Sukabumi," tuturnya.

Seperti diketahui, bencana alam terjadi di beberapa wilayah di Jabar. Di Bogor, terjadi longsor dan banjir. Sementara Bandung Barat terjadi banjir bandang. (dir/ern)