Kabid SMP Disdik Bandung Kena OTT, Pemkab Siapkan Plt

Wisma Putra - detikNews
Senin, 06 Jan 2020 13:47 WIB
Foto: Ilustrasi oleh Basith Subastian/detikcom
Kabupaten Bandung - Pemkab Bandung akan menunjuk pelaksana tugas (Plt) Kabid SMP Disdik Kabupaten Bandung menggantikan posisi MS yang kena operasi tangkap tangan (OTT) oleh Tim Saber Pungli Jabar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bandung Wawan Ridwan menunggu polisi berkaitan status hukum MS. "Kepegawaian akan menunggu status yang bersangkutan yang sedang diperiksa Polda Jabar. Kalau statusnya naik sebagai tersangka akan diberhentikan sementara," kata Wawan, Senin (6/12/2019).


Wawan mengungkapkan, apabila sudah terdapat keputusan inkrah dari pengadilan maka badan kepegawaian akan mengeluarkan keputusan untuk yang bersangkutan.

"Kabid akan diganti oleh Plt segera, kita sedang koordinasi dengan tim saber pungli Polda Jabar meminta kejelasan status Kabid SMP," ucap Wawan.

Bupati Bandung Dadang M Naser mengatakan penggantian penunjukan Plt menunggu keputusan Polda Jabar. Saat ini, kekosongan jabatan tersebut diisi oleh kasi dan kadis langsung.

"Sejauh ini masih praduga tak bersalah dulu, nantinya pengadilan memutus. Untuk tugas hariannya berjenjang, ada kasi yang menangani secara teknis dan kepala dinas," kata Dadang.

(bbn/bbn)