Ini Dua Tempat Wisata di Garut yang Wajib Dikunjungi

Hakim Ghani - detikNews
Minggu, 05 Jan 2020 12:15 WIB
Foto: Hakim Ghani/detikcom
Garut - Kabupaten Garut selalu menjadi tempat destinasi wisata pilihan wisatawan untuk menghabiskan waktu liburnya.

Tempat wisata seperti objek pemandian air panas Cipanas dan Darajat serta Pantai Santolo selalu menjadi tujuan utama wisatawan yang berlibur di Garut.

Namun selain itu, Garut juga masih memiliki banyak tempat wisata lainnya. Setidaknya ada dua destinasi wisata lain yang kerap jadi tujuan berlibur wisatawan dari luar daerah.

1. Gunung Papandayan

Saat mendengar namanya, sebagian wisatawan sudah tak asing dengan objek wisata alam yang satu ini. Gunung Papandayan selalu mendapat hati traveler yang sering pelesiran ke Garut.

Ada banyak daya tarik yang ditawarkan gunung yang terletak di Kecamatan Cisurupan ini. Mulai dari indahnya kawah, hutan mati, hingga bunga edelweis yang tumbuh subur di tempat ini.

Sejak beberapa tahun terakhir, pengelola Gunung Papandayan menambah beragam wahana lain bagi wisatawan. Di antaranya adalah kolam renang air belerang hangat, menara pandang dan sungai kuning yang mirip dengan sungai-sungai di luar negeri.

Wahana-wahana menarik itu bisa dijumpai di kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Papandayan. Objek wisata ini selalu menarik untuk dikunjungi karena selain indah, objek wisata ini juga menawarkan udara yang sejuk khas pegunungan.

Maka tak heran jika banyak wisatawan yang menyempatkan untuk berlibur di Gunung Papandayan saat berlibur di Garut. Wisatawan dijamin nyaman untuk berlama-lama di tempat ini.

Selain menikmati pemandangan alam nan indah, wisatawan juga dapat menikmati nikmatnya rasa dan aroma khas dari kopi asli Gunung Papandayan yang banyak dijual oleh para pedagang di lokasi.

Pengelola juga menyediakan cottage klasik bagi wisatawan yang ingin bermalam di Gunung Papandayan.

Untuk menuju lokasi objek wisata TWA Papandayan, wisatawan harus menempuh perjalanan sekitar 45 menit menggunakan kendaraan dari pusat perkotaan Garut.

Bagi wisatawan yang hendak berkunjung ke tempat ini, jangan lupa membawa jaket dan pakaian hangat lain. Karena tak jarang suhu udara di Papandayan bisa mencapai 13 derajat Celcius.



Simak juga video Wishnutama Temui BNPB Bicarakan Ancaman Bencana di Tempat Wisata: