Ikan Aligator yang Gigit Anak Diduga Milik Napi Lapas Wanita Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Sabtu, 04 Jan 2020 18:33 WIB
Tangan anak balita yang terluka akibat digigit ikan aligator. (Foto: istimewa)
Bandung - Ikan aligator yang berada di Lapas Wanita Bandung menggigit seorang anak balita. Ikan diduga milik napi lapas yang berada di kawasan Sukamiskin itu.

"Informasi yang saya dapat dari lapas, itu ikan punya napi. Menurut napi-napi di situ, sengaja dibikin di situ karena ada napi yang tidak suka setiap ada yang ulang tahun, orang dijeburin ke kolam. Sengaja ikan aligator itu dibikin di kolam biar orang takut," ucap Alina, ibu balita berusia 1,5 tahun yang tangannya digigit ikan aligator, kepada detikcom, Sabtu (4/1/2020).

Alina mengaku heran ikan jenis aligator bisa dipelihara di dalam lapas. Apalagi lokasi kolam 'sarang' ikan aligator itu bersebelahan dengan area main anak-anak.

"Yang disesalkan kenapa ada ikan aligator masuk kolam yang dekat dengan area bermain anak dekat ruang tunggu. Saya juga nggak tahu itu bagaimana napi bisa bawa masuk, makanan aja diubek-ubek ini bisa bawa ikan aligator, dipelihara lagi di samping tempat anak-anak," tuturnya.


Alina kecewa tak ada petunjuk arah terkait keberadaan ikan aligator tersebut. Saat itu air kolam keruh sehingga tak bisa terlihat yang ada di dalam kolam.

"Sebenarnya itu kolam biasa, terbuka banget, nggak ada plang, nggak ada safety ini ikannya bahaya nggak ada. Itu tempatnya persis di samping tempat anak, itu parah banget," ujar Alina.

Anak Alina tersebut menjadi korban gigitan ikan aligator tersebut saat bersama tantenya mengunjungi Lapas Wanita Bandung, Jumat (3/1). Keberadaan kolam yang mencolok dengan cat tembok warna warni membuat anaknya tertarik mendekat. Saat tangannya menyentuh bibir kolam, ikan loncat dan menggigit tangan anaknya hingga mengeluarkan darah.
Halaman

(dir/bbn)