Suara Bobotoh

Viking Galuh Ciamis: Persib Butuh Pemain Berkualitas dan Cepat Adaptasi

Dadang Hermansyah - detikNews
Jumat, 03 Jan 2020 13:13 WIB
(Foto: Dadang Hermansyah/detikcom) Panglima Viking Galuh Ebet.
Ciamiss - Persib Bandung mulai aktif mendatangkan pemain baru untuk menyongsong Liga 1 2020. Bobotoh ikut bersuara di bursa transfer memberi masukan. Salah satunya datang dari Viking Galuh Ciamis.

Panglima Viking Galuh Ebet mengatakan bobotoh menginginkan Persib Bandung merekrut pemain berkualitas. Namun, bukan hanya berkualitas tapi juga cepat beradaptasi dengan kondisi tim.

"Berkualitas juga belum tentu bagus. Gimana adaptasinya sebentar atau lama. Pemain baru ini seperti beli kucing dalam karung. Yang penting pemain manapun bisa menyatu dengan pemain yang lain," ujar Ebet saat ditemui di Komplek Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Jumat (3/1/2020).

Pemain baru harus bisa cepat beradaptasi dan menyatu dengan pemain Persib lain. Bagi Bobotoh, menurut Ebet, Persib bisa menampilkan permainan bagus dan enak ditonton.

"Yang penting main bagus dan enak ditonton. Masalah menang atau kalah itu tergantung hasil dari permaianan," kata Ebet.

Viking Galuh tak menyebut pemain-pemain yang cocok untuk masuk skuat Persib Bandung. Karena pelatih lebih tahu kebutuhan tim, beda koki beda masakan. Bagi Viking Galuh, pemain baru harus bisa langsung menyatu dengan tim.

"Viktor Igbonefo dan Fabiano Beltrame adalah pilihan yang baik untuk mengisi lini belakang. Selama ini Persib sering kekurangan pemain belakang, ketika beberapa pemain cidera. Kualitas Viktor saya kira bagus, sudah terbukti meski usianya tak muda lagi," jelas Ebet.
Selanjutnya
Halaman
1 2