Bupati Rudy: Pembangunan di Garut Banyak yang Mangkrak

Hakim Ghani - detikNews
Jumat, 03 Jan 2020 09:27 WIB
Bupati Garut Rudy Gunawan (Foto: Hakim Ghani/detikcom)
Garut - Bupati Garut Rudy Gunawan mengaku kecewa lantaran banyak proyek pembangunan yang mangkrak selama tahun 2019. Pembangunan disebut Rudy akan jadi perhatian Pemkab Garut di 2020.

"Ada beberapa hal ya yang saya garis bawahi. Pertama, saya belum puas kualitas bangunan. Banyak yang mangkrak," ujar Rudy kepada wartawan di kantornya, Jalan Pembangunan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (3/1/2019).


Rudy menyebut ada banyak proyek yang mangkrak tahun ini. Padahal, pembangunan gedung-gedung tersebut tadinya ditargetkan selesai tahun 2019.

Rudy mencontohkan bangunan-bangunan mangkrak seperti pembangunan Puskesmas di beberapa wilayah dan pembangunan gedung sarana olahraga (SOR) Ciateul.

"Sebenarnya kita sudah lakukan langkah dan cara lain yang sesuai aturan, yaitu dengan memberi waktu tambahan 50 hari. Tapi tetap saja molor," katanya.


Rudy menyebut, pada 2020 ini, infrastruktur akan lebih diperhatikan oleh Pemkab Garut. Rudy mewanti-wanti para pengusaha agar pekerjaan yang dikerjakan di 2020 harus tepat waktu.

Selain itu, indeks pembangunan manusia (IPM) juga jadi fokus utama pemerintah Garut. "Perlu diketahui IPM kita ini masih jauh di bawah di Jawa Barat. Ayo kita introspeksi dan melakukan perubahan ke depan," ujar Rudy. (bbn/bbn)