Akses Warga di Proyek Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung Ambles

ADVERTISEMENT

Akses Warga di Proyek Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung Ambles

Mukhlis Dinillah - detikNews
Kamis, 02 Jan 2020 15:14 WIB
Foto: Bagus Kurniawan/detikcom
Bandung - Akses warga di dekat konstruksi Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) tepatnya KM 4 dari arah Jakarta menuju Cikampek ambles. Dishub Jabar tengah mendalami penyebab amblesnya jalan tersebut.

Amblesnya jalan tersebut terlihat dari video yang beredar di pesan Whatsapp. Dalam video berdurasi 44 detik itu terlihat jalan beton yang ambles dan retak. Terlihat juga genangan air di lokasi.

"Proyek kereta api cepat, jakarta bandung. Ancur, akses warga ancur, jalan terputus," ujar warga dalam video tersebut.

"Kejadian tadi subuh," timpal pria lain dalam video.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dishub Jabar Hery Antasari mengatakan lokasi kerusakan jalan tersebut berada di sekitar KM 4 Cikampek arah Jakarta. Jalan tersebut dibangun konsorsium KCJB untuk akses warga.

"Itu berada di sebelah kiri jalan tol, dari Jakarta menuju Cikampek. Jalan itu akses sementara warga," kata Hery, Kamis (2/1/2020).

Meski demikian, ia belum bisa mengungkapkan penyebab pasti dari kerusakan jalan tersebut. Ia mengaku segera berkoordinasi dengan pihak KCJB terkait hal tersebut.

"Dari pantauan lapangan petugas dishub memang itu proyek akses jalan sementara warga terkait KCJB. Penyebabnya dan detilnya masih di dalami ke pihak terkait dan KCJB (KCIC) nya," ujar Hery.

Simak Video "BNPB Desak Satgas Banjir di Setiap Titik Dipimpin Wali Kota"

[Gambas:Video 20detik]

(mud/ern)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT