Round-Up

Aksi Brutal Koboi Penembak Pedagang Kopi Berakhir di Jeruji Besi

Yudha Maulana - detikNews
Rabu, 01 Jan 2020 11:04 WIB
Awan Kurniawan, koboi penembak pedagang kopi, dihadirkan di Mapolres Cimahi. (Yudha Maulana/detikcom)
Cimahi - Kisah penembakan brutal yang menyasar pedagang kopi asongan berakhir klimaks setelah personel Satreskrim Polres Cimahi dan Polsek Padalarang menjebloskan kawanan koboi ke balik jeruji besi.

Cerita aksi penembak pedagang kopi itu bermula pada Jumat dini hari, 20 Desember 2019. Ketika itu korban, Agus Sumpena (50), baru saja tiba di jongko dagangnya di dekat gerbang tol (GT) Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Tiba-tiba, tiga pria bermasker yang turun dari mobil Avanza silver yang parkir 10 meter dari jongkonya, menghampiri dan tanpa basi-basi memberondong peluru yang mengenai kepala dan lengannya.


Agus harus menjalani operasi di RS Sartika Asih untuk mengangkat dua proyektil yang bersarang di dahi dan pipi kirinya. Sementara tiga peluru lainnya, melukai lengannya.

Polisi membentuk tim gabungan untuk mencari keberadaan penembak pedagang kopi. Pasalnya, petunjuk berupa pelat nomor kendaraan yang ditunggangi para koboi masih belum diketahui pasti.

Aksi Brutal Koboi Penembak Pedagang Kopi Berakhir di Jeruji BesiSejumlah barang bukti kasus penembakan pedagang kopi. (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Setelah sepekan berlalu, akhirnya polisi berhasil meringkus Awan Kurniawan sang eksekutor di Ciamis, Jawa Barat. Sang koboi tersebut ditembak polisi saat dalam pelarian menuju Pangandaran.

"Kami tidak mau mengambil resiko, karena tersangka ini melarikan diri dan memiliki senjata. Akhirnya petugas melakukan tindakan tegas dan terukur untuk melumpuhkan pelaku," ujar Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki di Mapolres Cimahi, Selasa (31/12/2019).
Selanjutnya
Halaman
1 2