Warna-warni Kembang Api Sambut Tahun Baru 2020 di Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 01 Jan 2020 00:34 WIB
Kembang api di kawasan alun-alun Bandung. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung - Selamat tahun baru 2020! Kembang api menggelegar di langit Bandung Raya bertepatan pukul 00.00 WIB, Rabu (1/1/2020).

Pantauan di lokasi, warga menunggu detik-detik pergantian tahun di beberapa titik keramaian. Di kawasan Alun-alun Bandung, misalnya, warga gegap gempita menyaksikan warna-warni kembang api.

Serupa suasananya di kawasan Gasibu dan Dago. Langit Bandung menyala terang dengan percikan kembang api. Selain itu, suara trompet bersahutan.

"Selamat tahun baru 2020," teriak warga sambil meniup trompet.


Suasana menyambut tahun baru 2020 di Bandung cukup meriah. Dari lokasi-lokasi yang dikunjungi, kawasan Asia Afrika yang paling padat dikunjungi masyarakat. Sementara di kawasan Gasibu, cukup meriah. Masyarakat berkumpul di area lapangan Gasibu maupun taman Gedung Sate yang baru diresmikan.

Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufriadi berharap momen perayaan malam tahun baru di Bandung atau di Jabar berlangsung kondusif.

"Mudah-mudahan dengan siapnya anggota situasi dan kondisi keamanan di Kota Bandung ini kondusif," tutur Rudy saat patroli situasi malam tahun baru di Kota Bandung, Selasa (31/12/2019). (bbn/bbn)