Kapolda Jabar Bermotor Cek Keramaian Malam Tahun Baru di Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 31 Des 2019 22:34 WIB
Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi menggunakan sepeda motor untuk mengecek perayaan tahun baru di Kota Bandung. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung - Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi melakukan patroli malam di Kota Bandung menjelang pergantian tahun baru. Patroli dilakukan Rudy menggunakan sepeda motor.

Rudy berkeliling menggunakan sepeda motor ke sejumlah titik keramaian di Bandung pada Selasa (31/12/2019) malam mulai pukul 20.00 WIB. Pengecekan titik keramaian dilakukan Rudy bersama Kasdam III Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, Wakapolda Jabar Brigjen Akhmad Wiyagus, Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema dan sejumlah polisi.


Dalam pengecekan itu, Rudy dan Dwi Jati berboncengan menggunakan motor matic. Patroli bermotor dimulai dari Mapolrestabes Bandung ke Jalan Merdeka, Jalan Asia Afrika, Jalan Pasirkaliki, perempatan Cikapayang dan kawasan Gasibu.

Rudy juga sempat berhenti di setiap titik untuk memberikan bingkisan kepada anggota yang melakukan pengamanan di pos pengamanan titik-titik keramaian.

Kondisi malam tahun baru di Bandung sendiri cukup meriah. Dari lokasi-lokasi yang dikunjungi, kawasan Asia Afrika yang paling padat dikunjungi masyarakat. Sementara di kawasan Gasibu, cukup meriah. Masyarakat berada di area lapangan Gasibu maupun taman Gedung Sate yang baru diresmikan.

"Setelah keliling tadi memeriksa, kita mengecek kesiapan anggota dan memberikan bantuan kepada anggota di pos-pos. Anggota memang siap semua baik dari TNI dan Polri," ucap Rudy.


Ia menambahkan dengan siapnya anggota di lapangan, pihaknya berharap momen perayaan malam tahun baru di Bandung atau di Jabar berlangsung kondusif.

"Mudah-mudahan dengan siapnya anggota situasi dan kondisi keamanan di Kota Bandung ini kondusif," tutur Rudy. (dir/bbn)