Jelang Pergantian Tahun, Wali Kota dan Warga Bandung Zikir Bersama

Mochamad Solehudin - detikNews
Selasa, 31 Des 2019 22:14 WIB
Foto: Mochamad Solehudin
Bandung - Ratusan warga memadati Masjid Al-Ukhuwah, Kota Bandung. Mereka hadir mengikuti acara berzikir dan doa bersama jelang malam pergantian tahun baru 2020.

Pantauan di lapangan, sejak pukul 20.00 WIB, sejumlah warga mulai berdatangan ke Masjid Al-Ukhuwah, Selasa (31/12/2019). Mereka bersiap untuk mengikuti Bandung Berzikir yang digagas Pemkot Bandung.

Berbagai kegiatan digelar dalam Bandung Berzikir yang mengusung tema 'Lawan Petasan Dengan Ledakan Zikir. Di antaranya kajian keagamaan, muhasabah, doa untuk negeri, zikir serentak serta kegiatan lainnya.

Sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Bandung turut hadir dalam acara tersebut. Wali Kota Bandung Oded M Danial bersama istrinya Siti Muntamah ikut meramaikan Bandung Berzikir.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bandung Oded M Danial mengaku bersyukur atas kegiatan Bandung Berzikir. Di momen pergantian tahun ini Oded ingin mengisi dengan beragam kegiatan positif.

"Alhamdulillah kita bersama bisa silaturahmi mengikuti program menyambut tahun baru masehi nanti jam 00.00 WIB," ucap Oded.

Dia berharap melalui acara ini, bisa jadi pemicu untuk lebih baik di tahun depan. Oded juga mengajak warga Bandung untuk kembali memakmurkan masjid agar terdapat keberkahan.

"Ini momentum buat kita untuk kembali ke fitrah menjadi manusia yang lebih baik. Bukan hura-hura, mari kita kembali ke masjid. Allah di Al Qur'an mengingatkan kembalilah ke masjid. Insya Allah di Bandung bisa jadi juara," ujarnya. (mso/ern)