Ciwidey Jadi Pusat Keramaian Malam Tahun Baru di Kabupaten Bandung

Wisma Putra - detikNews
Selasa, 31 Des 2019 15:12 WIB
Ilustrasi (Foto: Dok. iStock)
Kabupaten Bandung - Kawasan Obyek Wisata Ciwidey akan menjadi titik keramaian pada malam tahun baru 2020 di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

"Tahun baru pusat keramaian ada di Ciwidey, Cimenyan dan Soreang," kata Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan di Mapolresta Bandung, Selasa, (31/12/2019).

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban. "Imbauan kita terkait malam tahun baru silahkan menikmati, silahkan merayakan, namun tidak degan cara berlebihan," kata Hendra.


Hendra berujar masyarakat yang hendak merayakan tahun baru untuk menjaga ketertiban dan keamanan. "Hindari minuman keras, tidak melakukan kebut-kebutan," ujarnya.

Pemkab Bandung menggelar acara tablig akbar di Dome Balerame Sabilulungan Soreang Pemkab Bandung pada malam tahun baru ini.

"Konsep merayakan tahun baru diarahkan yang positif di Sabilulungan ada kegiatan tabligh akbar. Silahkan kalau mau hadir di situ itu lebih bagus," ucapnya.

Sementara itu, dari pantauan anggota di lapangan, masyarakat terlihat bergelombang mengarah ke Ciwidey. "Ciwidey sudah agak padat, tidak kami tutup," kata Hendra.

Simak Video "Yuk! Intip Persiapan Perayaan Malam Tahun Baru di Bundaran HI"

[Gambas:Video 20detik]

(bbn/bbn)