Koboi Brutal Penembak Pedagang Kopi Ditangkap!

Yudha Maulana - detikNews
Selasa, 31 Des 2019 10:49 WIB
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Cimahi - Petualangan koboi brutal penembak pedagang kopi di Gerbang Tol (GT) Padalarang berakhir setelah jajaran Satreskrim Polres Cimahi meringkusnya di Ciamis, Jawa Barat, Senin (31/12/2019).

Polisi mengamankan Awan Kurniawan selaku eksekutor, kemudian Pery Setiawan dan Beni Kurniawan, yang juga mendatangi pedagang kopi. Dalam pengungkapan kasus ini, polisi juga menangkap Suryana, yang berperan sebagai sopir mobil yang dikendarai pelaku.

"Ketiga pelaku berhasil kami tangkap. Pelaku utama ditangkap di Ciamis dan dua pelaku lainnya kami amankan di Kota Bandung," ujar Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki di Mapolres Cimahi, Selasa (31/12/2019).


Sebelumnya, salah seorang dari tiga pria bermasker memberondongkan peluru gotri kepada seorang pedagang kopi asongan bernama Agus Sumpena (50) pada 20 Desember 2019.

Ketika itu korban tengah berjualan bersama ketiga rekannya di dekat GT Padalarang pada pukul 04.00 WIB. Tiba-tiba, ia ditembak di pipi sebelah kiri tanpa basa-basi.


Akibat aksi brutal tersebut, korban harus menjalani operasi untuk mengangkat peluru gotri di dahi dan rahang sebelah kiri Agus. Sementara itu, lengan kanannya mengalami luka akibat menahan berondongan peluru.

Dalam kasus ini, polisi menyita sejumlah barang bukti, di antaranya satu unit mobil Avanza warna perak, empat peluru gotri yang ditemukan di TKP, dua gotri yang bersarang di kepala korban, empat pucuk air gun, 7 handphone, tas bertulisan Perbakin, dan satu KTA Perbakin palsu. (bbn/bbn)