Sepanjang 2019, BNN KBB Tangkap 14 Orang Tersangka Kasus Narkotika

Yudha Maulana - detikNews
Senin, 30 Des 2019 17:54 WIB
(Foto: Istimewa) BNN KBB tangkap 14 orang tersangka kasus narkotika sepanjang 2019.
Bandung Barat - Sepanjang tahun 2019, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menangkap 14 orang penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Para tersangka kasus narkotika ini terjaring dalam 8 kasus yang ditangani BNN KBB.

"Yang sudah kita tangkap, 8 kasus. Dalam menghadapi Nataru, ada dua kasus yang bisa kita ungkap," kata Kepala BNN KBB Sam Norati saat jumpa pers di Kantor BNN KBB,Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Senin (30/12/2019).


Pihaknya juga telah merazia tempat hiburan dan kos-kosan sebanyak tiga kali. Dari hasil penjaringan kepada penghuni dan pengelola, terdapat tujuh orang terindikasi menggunakan narkoba dan empat orang lainnya menyimpan obat-obatan terlarang tanpa izin.

Barang bukti tersebut yakni Hexsimer 4.015 tablet, Tramadol tablet 600 butir, Tramadol kapsul sebanyak 1.000 butir, Ganja seberat 10,67 gram, Sabu seberat 10,25 gram dan Tembakau Gorila 10 linting.


"Kebanyakan pengguna narkotika ini berasal dari kalangan remaja produktif. Mereka bisa dengan mudah mendapatkan barang-barang tersebut," ucapnya.

"Tahun depan, kita akan koordinasi dengan Universitas, PHRI dan Apindo. Sasaran kita ini Hotel dan restoran akan kita lakukan razia, buruh akan dirazia ke kosannya dan kampus yang ada di KBB," imbuhnya.
Attachments (mso/mso)