Kasus Penembakan, Anak Bupati Majalengka Divonis 1 Bulan 15 Hari

Sudirman Wamad - detikNews
Senin, 30 Des 2019 16:11 WIB
Sidang anak bupati Majalengka. (Foto: Sudirman Wamad/detikcom)
Majalengka - Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Majalengka memvonis Irfan Nur Alam, anak Bupati Majalengka Karna Sobahi, dengan hukum kurungan penjara 1 bulan 15 hari.

Pantauan detikcom, Senin (30/12/2019), proses persidangan dengan agenda pembacaan putusan itu dimulai sekitar pukul 13.00 WIB. Amar putusan dibacakan oleh Hakim Ketua Eti Koernniati. Sebelumnya, Jaksa Penutut Umum (JPU) menuntut Irfan dengan Pasal 360 KUHPidana ayat 2 dengan ancaman kurungan penjara dua bulan.

"Terdakwa telah terbukti dengan sah melakukan tindak pidana karena kealpaannya (kelalaiannya) melukai orang dengan sedemikian rupa sehingga menyebabkan sakit sementara. Dua, menjatuhkan pidana terhadap terdakwa kurungan penjara satu bulan 15 hari," kata Eti saat membacakan amar putusan di PN Majalengka Jalan Abdul Halim Kabupaten Majalengka, Jabar, Senin (30/12/2019).


Dalam proses persidangan, Eti menjelaskan tentang hal-hal yang memberatkan dan meringankan hukuman Irfan. Kegaduhan yang ditimbulkan dinilai memberatkan hukuman anak bupati Majalengka tersebut.

"Yang meringankan terdakwa bersikap sopan, mengakui kesalahannya, berjanji tidak mengulangi perbuatannya, terdakwa dan korban telah membuat perdamaian, dan korban telah mencabut laporannya," kata Eti.

Selain kurungan penjara, Eti juga membacakan tentang pancabutan izin penggunaan senjata terhadap Irfan.


Tonton juga Pedagang Kopi Diberondong Tembakan, Peluru Bersarang di Kepala :


Selanjutnya
Halaman
1 2