Minibus Tabrak Truk di Tol Purbaleunyi, 2 Orang Terluka

Yudha Maulana - detikNews
Senin, 30 Des 2019 13:08 WIB
Polisi menunjuk mobil ringsek yang terlibat kecelakaan di Tol Purbaleunyi. (Foto: DOK. Unit Lakalantas Polres Cimahi)
Bandung Barat - Sebuah minibus rusak parah akibat mengalami kecelakaan di Tol Purbaleunyi KM 117-600 (A), tepatnya di Desa Bojongkoneng, Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Senin (30/12/2019).

Tayangan kecelakaan sempat viral di media sosial. Terlihat dalam video berdurasi 40 detik itu, dua orang terkapar di badan jalan, sementara itu terlihat mobil bermerek Gran Max yang mengalami tabrakan.

Kondisi mobil rusak parah di bagian depannya. Hampir setengah badan mobil ringsek ke dalam. Kendati demikian, sopir mobil, Rony Supriadi (18), dan penumpangnya, Ade Juanedi (31), mengalami luka ringan.


Kanit Lakalantas Polres Cimahi Ipda Erin Heriduansyah mengatakan kejadian itu berawal saat mobil yang dikendarai korban melaju ke arah Bandung dari Jakarta dengan kecepatan sedang.

"Pada saat tiba di tempat kejadian perkara, pengemudi kurang hati-hati dan tidak dapat jaga jarak sehingga menabrak belakang kendaraan sejenis truk," ujar Erin saat dikonfirmasi detikcom, Senin (30/12/2019).

Erin mengatakan, truk itu berada di depan mobil yang dikendarai korban. "Sekarang korban yang mengalami luka-luka dibawa ke RS Cahya Kawaluyan untuk mendapatkan perawatan," kata Erin. (bbn/bbn)