Pencuri Gondol Barang Elektronik di Kantor Desa Semplak Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Jumat, 27 Des 2019 19:06 WIB
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono)
Sukabumi - Pencuri membobol Kantor Desa Semplak, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Sejumlah barang elektronik dan arsip desa raib digondol pelaku. Kerugian ditaksir mencapai Rp 30 juta rupiah.

Aksi pencurian itu diketahui pagi tadi, Jumat (27/12/2019). Petugas kebersihan desa curiga melihat ada beberapa buku yang tergeletak di lantai. Sewaktu diperiksa ternyata ada jendela kantor desa yang mengalami kerusakan.

"Ketahuan pagi tadi oleh petugas kebersihan, para pelaku sepertinya masuk lewat jendela. Saat diperiksa lebih jauh ternyata ada dua laptop yang hilang, satu printer komputer meja dan arsip," kata Kades Semplak Nura Widarnangti kepada detikcom melalui sambungan telepon.


Nura mengatakan biasanya kantor desa dijaga oleh salah seorang warga, namun malam tadi penjaga kantor pulang sekitar pukul 21.00 WIB. Tidak ada kamera CCTV terpasang di luar maupun dalam kantor desa.

"Sudah saya laporkan ke Polsek siang tadi, kalau kerugian ditaksir kurang lebih Rp 30 juta. Biasanya memang ada yang jaga namun pulang sekitar jam 21.00 WIB," ujar Naura.

Kanit Reskrim Polsek Sukalarang Ipda Hendra membenarkan kejadian tersebut. Kasus tersebut masih dalam penyelidikan pihaknya.

"Dilaporkan sekitar pukul 14.00 WIB, anggota sudah melakukan olah TKP. Masih kita lakukan penyelidikan dan memintai keterangan saksi-saksi," kata Hendra.

Simak Video "Rekaman CCTV Aksi Pencuri Berpistol di Rest Area Saradan"

[Gambas:Video 20detik]

(sya/bbn)