Kaleidoskop 2019: Kusir Siksa Kuda dan Penjual Cilok Ingin Beli SIM Polisi

Dadang Hermansyah - detikNews
Jumat, 27 Des 2019 09:16 WIB
Kusir mencambuk kudanya secara membabi buta di Tasikmalaya. (Foto: tangkapan layar akun @infia_fact)
Tasikmalaya - Sepanjang 2019, ada dua kejadian yang menghebohkan di dunia maya, yang terjadi di Tasikmalaya, Jawa Barat. Videonya viral di media sosial (medsos) dengan berbagai tanggapan.

Ada kejadian sadis, saat seorang kusir delman memecut kudanya secara membabi buta, hingga membuat warganet emosi. Juga ada kisah lucu dimana seorang penjual cilok di Tasikmalaya ingin membeli SIM milik polisi sewaktu ditilang. detikcom merangkum fakta-fakta dari kedua kejadian viral tersebut.

Kusir Siksa Kuda di Tasikmalaya

Sebuah video aksi seorang kusir delman di Cilembang, Tasikmalaya, Jawa Barat, memecut kudanya bertubi-tubi bikin geger jagat maya. Hingga warganet emosi dan mengecam ulah kusir yang mencambuk kuda itu secara membabi buta.

Beragam tanggapan warganet muncul mulai yang prihatin, menyayangkan aksi sadis terhadap hewan, hingga sumpah serapah. Tak sedikit juga warganet yang mendorong agar polisi menangkap pelakunya.

Video itu berdurasi sepuluh detik, seorang kusir delman mencambuk kudanya tanpa ampun. Meski terlihat kesakitan, kuda yang enggan jalan itu terus dicambuk dengan tenaga kuat.

Ternyata aksi itu diketahui sejumlah orang di kawasan Cilembang, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (4/2/2019). Menurut saksi mata kusir menyiksa kudanya terjadi saat mengantarkan penumpang. Kuda tiba-tiba berhenti. Kusir diduga kesal lantaran kuda tak melangkah.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5