Libur Nataru, Sudah 5.000 Kendaraan Masuk Bandung Via Tol Pasteur

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 24 Des 2019 12:21 WIB
Gerbang Tol Pasteur Bandung. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung - Tercatat 5.000 kendaraan masuk ke Bandung lewat Gerbang Tol (GT) Pasteur. Kota Bandung masih menjadi destinasi wisata saat libur akhir tahun.

5.000 kendaraan tersebut tercatat pada Selasa (24/12/2019) sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB. Dari data tersebut terdapat 5.062 kendaraan masuk ke Bandung melalui exit tol Pasteur.

"Dari pagi sampai sekarang ada sekitar lima ribuan kendaraan yang keluar," ucap Kepala Shift GT Pasteur Riana di kantor Jasa Marga Cabang Purbaleunyi.


Meski sudah lima ribuan kendaraan keluar tol Pasteur, kondisi lalu lintas di GT Pasteur terbilang lancar. Tak terlihat penumpukan atau antrean kendaraan di sejumlah gardu exit tol Pasteur. Di exit tol Pasteur ini total ada 11 gardu yang dibuka.

Kondisi lalu lintas cukup normal. Adapun antrean hanya sebentar saat kendaraan mengantre untuk membayar menggunakan e-tol. Namun antrean tak terlalu lama, kendaraan pun bisa dengan lancar keluar.

Kendaraan didominasi oleh kendaraan pribadi kecil. Adapun beberapa kendaraan besar terlihat seperti truk hingga bus yang masuk ke Kota Bandung.


Kondisi lancarnya lalu lintas di GT Pasteur ini juga diamini Riana. Menurutnya, kondisi lalin masih terbilang normal dan belum ada peningkatan.

"Sampai sekarang nggak ada peningkatan ya, normal lah Pasteur segini," tuturnya.

Bila dibandingkan dengan kondisi pada hari kemarin atau Senin (23/12), justru kendaraan yang keluar tol Pasteur di jam yang sama lebih tinggi. Berdasarkan data, total ada sekitar 7.000an kendaraan yang keluar dari GT Pasteur.

"Total kemarin sif satu itu dari jam 06.00 WIB sampai 14.00 WIB mencapai 19.000 yang keluar," kata Riana.



Tonton video Liburan Nataru, Penumpang di Terminal Kampung Rambutan Melonjak:

[Gambas:Video 20detik]



(dir/bbn)