Sambangi RSHS Bandung, Menkes Terawan Cek Kesiapan Sambut Nataru

Mukhlis Dinillah - detikNews
Senin, 23 Des 2019 15:40 WIB
Menkes Terawan Agus Putranto di RSHS Bandung. (Foto: Mukhlis Dinillah/detikcom)
Bandung - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mengecek kesiapan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung menyambut Libur natal 2019 dan tahun baru 2020 (nataru). Ia menyebut secara umum RSHS sudah siap melayani masyarakat saat nataru.

Ia yang datang mengenakan kemeja putih ditemani Dirut RSHS Nina Susana Dewi diajak berkeliling meninjau Ruang Radiologi, IGD hingga public service center 119. Terawan sesekali berinteraksi dengan pasien di RSHS dalam kunjungannya kali ini.

"Ini cek untuk nataru sudah cukup baik di sini sudah 119 juga ready dan UGD saya lihat karena ini menyangkut kemaslahatan umat kesiapsiagaan di sini jadi rujukan yang tertinggi di Jabar," kata Terawan usia kunjungan di RSHS, Kota Bandung, Senin (23/12/2019).


Menurutnya, dalam libur akhir tahun ini banyak masyarakat yang mengisi libur dengan berpergian. Meski ia berharap tidak ada kasus kecelakaan, penanganan di rumah sakit harus cepat dilakukan apabila ada peristiwa.

"Jelas ini pergerakan manusia banyak dan cepat sekali (dalam libur akhir tahun), kita hindari kecelakaan, kalau terjadi pun hindari adanya kejadian cedera lebih berat atau kematian kalau penanganan baik dan cepat," ucapnya.