Detik-detik Mencekam Saat Tiga Mahasiswa Unsika Tewas Dalam Gua Lele

Luthfiana Awaluddin - detikNews
Senin, 23 Des 2019 09:53 WIB
Foto: Istimewa
Karawang - Sebanyak 15 mahasiswa melakukan caving atau susur gua di Kampung Tanah Bereum, Desa Tamansari Kecamatan Pangkalan. Mereka terdiri dari 9 orang Mahasiswa Unsika dan 6 orang Mahasiswa Polibisnis Purwakarta.

"Kami mendapat permintaan dari mahasiswa Polibisnis Purwakarta untuk sharing soal susur gua. Akhirnya kami bawa teman-teman ke Gua Dayeuh," kata Wido Arya Ritaldi, Ketua Umum Mahasiswa Pencinta Alam Unsika (Mapalaska) melalui telepon, Senin (23/12/2019).

Saat tiba di Goa Lele pada Minggu (23/12/2019) siang, tim dipecah, 6 orang standby di camp yang terletak 20 meter dari gua, 3 orang berjaga di luar gua, 3 orang berjaga di bawah mulut gua. Adapun 5 orang turun ke dalam gua.

"Jadi total ada delapan orang yang masuk ke gua. Tiga orang berjaga dekat mulut gua, lima orang turun ke bawah," tutur Wido.

Sebelum masuk ke gua, ungkap Rido, tim melakukan berbagai kesiapan baik fisik dan perlengkapan. Sebelum turun, tim juga sempat memantau cuaca. "Saat itu cuaca sedang cerah. Makanya kami berani masuk ke dalam," tutur Wido.
Selanjutnya
Halaman
1 2