Diduga Terpeleset, Nenek Anis Tewas Tenggelam di Situ Wangi Ciamis

Dadang Hermansyah - detikNews
Minggu, 22 Des 2019 21:44 WIB
Foto: thinkstock
Ciamis - Nenek Anis (70) warga Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis, ditemukan tewas mengambang di objek wisata Situ Wangi Desa Winduraja, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (22/12/2019). Diduga korban tenggelam setelah terpeleset lalu terjatuh ke situ (danau).

Awalnya seorang warga yang sedang bersih-bersih di sekitar situ dari kejauhan melihat seperti ada karung mengambang. Setelah dicek ternyata mayat perempuan dengan posisi telungkup. Kemudian warga tersebut menginformasikan temuannya kepada warga lain.


Sebelumnya ada warga yang melihat korban mondar-mandir di sekitar Situ Wangi. Diduga korban terpeleset lalu terjatuh ke Situ Wangi.

Warga langsung melaporkannya kepada petugas kepolisian. Tak berlangsung lama anggota Polsek Kawali dan Tim Inafis Polres Ciamis datang melakukan olah tempat penemuan tersebut.

Setelah dilakukan pengecekan ditemukan tembok dari Situ Wangi tersebut ada yang rusak seperti bekas pijakan orang kemudian terpeleset.


"Diduga korban terpeleset dan jatuh ke dalam danau Situ Wangi sebelum pada akhirnya ditemukan meninggal dunia," ujar Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Risqi Akbar saat dihubungi.

Menurut Risqi, hasil pemeriksaan luar tubuh korban tak ditemukan luka akibat kekerasan. Hanya terlihat luka lecet diduga akibat benturan saat terpeleset dan terjatuh ke danau. Berdasarkan informasi dari warga yang mengenalnya, korban sering mengalami pusing dan sakit pinggang.

"Setelah mendapat laporan, anggota langsung datang ke lokasi kejadian. Identitasnya sudah ditemukan, dugaan sementara korban terjatuh karena terpeleset," ucap Risqi. (tro/tro)