Minggu Malam, Kendaraan di Tol Arah Bandung dan Jakarta Masih Padat

Dian Firmansyah - detikNews
Minggu, 22 Des 2019 21:19 WIB
(Foto: Dian Firmansyah/detikcom) Kendaraan arah Bandung ataupun Jakarta terpantau padat di Gerbang Tol Kalihurip Utama.
Purwakarta - Meski libur sekolah dan libur Natal masih panjang, namun sebagian warga Jakarta harus kembali ke tempat asal untuk bekerja pada Senin esok. Hal tersebut membuat arus mudik balik di ruas jalan Tol Cipularang padat.

"Mau ke Jakarta, liburannya cuma sebentar karena besok harus masuk kerja," ujar salah seorang pengendara Fitra di Gerbang Tol Kalihurip Utama (Kalitama), Minggu (22/12/2019) malam.


Situasi arus lalu lintas di sekitar Gerbang Tol Kalitama terpantau padat. Kepadatan terjadi di dua arah baik Jakarta menuju Bandung maupun sebaliknya.

Minggu Malam, Kendaraan di Tol Arah Bandung dan Jakarta Masih PadatFoto: Dian Firmansyah
Kepadatan di dua arah ini didominasi oleh kendaraan pribadi. Selain membeludaknya pengendara ke Jakarta, arah Bandung juga terlihat padat.

"Mau ke Tasikmalaya, mau liburan. Pilih hari ini biar lebih lama liburnya," ucap pengendara Mansu Wijaya.

Minggu Malam, Kendaraan di Tol Arah Bandung dan Jakarta Masih PadatFoto: Dian Firmansyah
Hal senada diungkapkan oleh Didi. Ia melakukan perjalanan ke Jakarta untuk liburan. "Baru mau ke Jakarta, liburan," ucapnya saat melakukan transaksi pembayaran di gerbang tol.

Arus kendaraan daru dua arah diprediksi masih terus terjadi. Hal ini seiring masa libur sekolah, perayaan natal dan tahun baru yang masih terhitung panjang. (tro/tro)