Polisi Selidiki Insiden Haddad Alwi, Warga Diminta Tak Terprovokasi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Minggu, 22 Des 2019 10:59 WIB
(Foto: istimewa) Haddad Alwi.
Sukabumi - Polres Sukabumi Kota masih mendalami keterangan sejumlah saksi-saksi terkait video soal dihentikannya selawat yang dibawakan penyanyi religi Haddad Alwi di acara haul ke-8 Habib Abdullah bin Zein Alatas di Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi.

Saksi yang telah dimintai keterangan oleh kepolisian antara lain pihak pembawa acara haul, keluarga, panitia dan sejumlah tokoh masyarakat yang berada di lokasi saat peristiwa terjadi.

"Kami masih mendalami keterangan saksi-saksi yang ada di acara haul pada Senin (16/12/2019) malam lalu. Kita ingin mengetahui lebih detail terkait kegiatan tersebut," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo, Sabtu (21/12/2019) malam tadi.


Wisnu memastikan, pada malam acara haul itu pihaknya sudah melakukan langkah-langkah pengamanan sesuai prosedur. Ia juga memastikan ada anggotanya di lokasi yang membantu meredam situasi.

"Kami melakukan tindakan preemtif dan preventif di mana kami melakukan pengamanan secara terbuka maupun tertutup. Ada personel yang ditempatkan bahkan dalam salah satu potongan video ada anggota kita yang terekam berada di lokasi," kata Wisnu.