Tiga Hari Jelang Natal, Tol Cikampek Masih Padat

Dian Firmansyah - detikNews
Minggu, 22 Des 2019 08:48 WIB
(Foto: Dian Firmansyah/detikcom) Tol Cikampek Utama terpantau padat.
Karawang - Tiga hari menjelang perayaan Natal 2019, arus kendaraan yang meninggal Jakarta menuju Cirebon terus meningkat pada Minggu (23/12/2019) pagi ini.

Berdasarkan pantauan detikcom, antrean dan kepadatan kendaraan terlihat terus mengular di pintu keluar Gerbang Tol Cikampek Utama (cikatama).


Salah seorang pengendara Salman mengatakan, ia berangkat dari rumahnya di Bogor selepas Salat Subuh dengan tujuan Yogyakarta.

"Saya berangkat subuh tadinya biar enggak terlalu macet. Cuma pas di tol layang saja agak padat," ucap Salman saat mengantre di GT Cikatama bersama anak dan istrinya

Tiga Hari Jelang Natal, Tol Cikampek Masih PadatFoto: Dian Firmansyah
Antrean di pintu keluar gerbang tol ini mayoritas kendaraan pribadi. Umumnya mereka hendak melakukan perjalanan untuk menikmati masa libur panjang.

"Liburan aja bareng anak dan istri, tadi sempat padat di tol layang, tapi selepasnya masih lancar," ujar pengendara asal Tanggerang, Dato.


Sementara itu dari rilis Jasa Marga, disebutkan 180.276 kendaraan keluar dari tol Jakarta pada Sabtu 21 Desember kemarin. Jumlah ini baru 20 persen dari prediksi yang akan melintas pada momen libur natal dan tahun baru (nataru) ini.

Tiga Hari Jelang Natal, Tol Cikampek Masih PadatFoto: Dian Firmansyah
Berikut data jumlah kendaraan yang meninggalkan Jakarta dikutip dari rilis Jasa Marga:

- GT Cikampek Utama dengan jumlah 50.594 kendaraan, naik sebesar 50,09 persen dari LHR normal 33.710 kendaraan

- GT Kalihurip Utama dengan jumlah 41.413 kendaraan, naik sebesar 15,98 persen dari LHR normal 35.709 kendaraan

- Kendaraan yang meninggalkan Jakarta menuju arah Barat via GT Cikupa Jalan Tol Merak-Tangerang sebesar 48.132 kendaraan, naik sebesar 3,09 persen dari LHR normal 46.689 kendaraan.

- Jumlah kendaraan yang meninggalkan Jakarta menuju arah Selatan/Lokal via GT Ciawi Jalan Tol Jagorawi adalah sebesar 40.137 kendaraan, naik sebesar 6,58% kendaraan dari LHR normal 37.659 kendaraan.


Tonton juga Suasana Gerbang Tol Cikampek Utama Malam ini: Padat Merayap! :

[Gambas:Video 20detik]

(tro/tro)