Enam Mobil Tabrakan Beruntun di Nagreg, 2 Orang Luka

Wisma Putra - detikNews
Sabtu, 21 Des 2019 12:49 WIB
Kecelakaan beruntun di Nagreg, Kabupaten Bandung. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Kabupaten Bandung - Tabrakan beruntun melibatkan enam kendaraan roda empat terjadi di Jalan Nagreg-Garut atau tepatnya kawasan Cikaledong Nagreg, Kabupaten Bandung, Sabtu (21/12/2019). Tercatat dua orang terluka akibat insiden kecelakaan tersebut.

"Kendaraan terlibat ada enam unit, truk tangki, elf, Avanza, Luxio, Kijang, Pikap," kata Kanitlantas Polsek Nagreg AKP Chevy di tempat kejadian.

Kejadian itu berlangsung pukul 09.10 WIB. "Kami langsung evakuasi kendaraannya agar tidak mengganggu arus lalu lintas," ujarnya.

Enam mobil tersebut melaju dari arah Bandung menuju Garut via Limbangan. "Tangki pengangkut bahan bakar minyak tujuan Limbangan Garut mengalami panas rem, sehingga tidak kuat menahan beban dan akhirnya menabrak kendaraan yang ada di depannya," tutur Chevy.

Ia menyebut mobil pertama yang ditabrak yaitu elf jurusan Ciamis yang mengangkut penumpang tiga orang. "Lalu menabrak mobil lainnya, soalnya ini dua lajur," kata Chevy.

"Korban penumpang elf dua orang, luka ringan di tangan. Sekarang sudah dilarikan ke Puskesmas Nagerg," ucap Chevy.

Sopir truk tangki, Santur Sihite (51) mengatakan, mobil yang dikemudikannya mengalami panas rem di turunan Nagreg. "Kondisinya pas posisi menurun," kata Santur.

Lantaran ada muatan bahan bakar, kata dia, kendaraannya menjadi berat dan tidak tertahan sehingga menabrak mobil yang ada di depannya. "Enggak tertahan sama rem. Maju terus dan akhirnya tidak berhenti sehingga mobil yang ada di depannya terdorong," ucapnya.

"Posisinya lagi macet, polisi juga banyak (mengatur lalu lintas)," Santur menambahkan. (bbn/bbn)