PDIP Jabar: Hengky Kurniawan Memberikan Energi di Bandung Barat

ADVERTISEMENT

PDIP Jabar: Hengky Kurniawan Memberikan Energi di Bandung Barat

Yudha Maulana - detikNews
Sabtu, 21 Des 2019 11:06 WIB
Hengky Kurniawan (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Bandung Barat - Hengky Kurniawan berlabuh ke PDI Perjuangan (PDIP) setelah menyatakan hengkang dari Demokrat, partai yang mengusungnya menjadi wakil bupati Bandung Barat. Ketua DPD Jawa Barat PDI Perjuangan Ono Surono menyebut ada garis sejarah antara Hengky dan PDIP.

Hal itu, diketahui Ono setelah melakukan masa penjajakan selama tiga bulan terakhir. "Kami ngobrol soal Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan hal lainnya, sampai akhirnya kami menemukan kesamaan persepsi," ujar Ono saat dihubungi detikcom, Sabtu (21/12/2019).

"Ternyata kakek beliau adalah pengurus PNI dan ayahnya juga pengurus PDI di Kabupaten Blitar, jadi dari sisi keluarga, Hengky punya kesejarahan dengan PDIP," ujar Hengky melanjutkan.


Ono mengatakan, Hengky keluar dari Demokrat dan bergabung dengan PDIP atas berbagai pertimbangan yang matang. Masuknya suami dari aktris cantik Sonya Fatmala itu diduga menjadi pelengkap bagi partai besutan Megawati Soekarno Putri itu di Bandung Barat.

"Kita punya yang di legislatif, sekarang kita juga ada yang di eksekutif. Jadi bagi PDIP di Bandung Barat, adanya Hengky memberikan energi," katanya.

Hengky menyatakan mundur dari Demokrat yang dituangkan dalam sebuah surat. Surat tertanggal 16 Desember 2019 itu diajukan dia ke DPP Demokrat Jawa Barat.

"Betul, saya mengundurkan diri Demokrat, saya kirim ke DPP karena tidak mau merepotkan pak Iwan Setiawan (Ketua DPC Partai Demokrat KBB)," ujar Hengky saat dihubungi detikcom, Jumat (20/12).




Simak juga video Jadi Pelayan Masyarakat, Istri Selalu Ingatkan Hengky Kurniawan:

[Gambas:Video 20detik]


(bbn/bbn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT