Asyik! Ada Bioskop 3D Gratis di Perpustakaan Ciamis

Dadang Hermansyah - detikNews
Sabtu, 21 Des 2019 10:11 WIB
Bioskop 3D di Ciamis. (Foto: Dadang Hermansyah/detikcom)
Ciamis - Sukses membuka ruang baca bertema luar angkasa, dalam rangka menarik minat baca, Perpustakaan Ciamis kembali berinovasi. Telah dibuka ruangan audio visual atau bioskop tiga Dimensi (3D). Ruangan ini baru dibuka pada Kamis (19/12) oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.

detikcom mencoba berkunjung ke ruangan audio visual tersebut yang berlokasi di lantai dua kantor Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Perpusipda) Ciamis, Jawa Barat, Jumat (20/12). Fasilitasnya tak kalah dengan ruangan bioskop komersial ternama. Kursi empuk dan nyaman, memiliki kapasitas penonton 50 orang. Juga tersedia kacamata 3D dengan jumlah sesuai kapasitas.

Ruangan bioskop dilengkapi dengan audio yang cukup mumpuni, membuat para penonton terhanyut dalam tayangan dengan tema edukasi. Tempat ini dilengkapi dengan proyektor canggih dan pemutar video 3D berkualitas. Hanya saja untuk layarnya masih terbilang cukup kecil. Durasi film tayangan yang diputar sekitar 10 menit.

Bioskop ini terbuka untuk umum bagi member perpustakaan, terutama untuk anak-anak PAUD, TK dan pelajar. Bukanya Senin hingga Sabtu. Pengunjung perpustakaan Ciamis yang ingin menikmati bioskop ini tak perlu mengeluarkan biaya alias gratis. Hanya saja terlebih dulu harus berkirim surat permohonan penggunaan bioskop dan minimal rombongan 10 sampai 20 orang.

Koleksi film yang ditayangkan semua memiliki nilai sisi edukasi. Sedikitnya lima koleksi film untuk anak-anak telah disiapkan. Bioskop 3D ini dibuka setiap hari kerja dengan 2 kali sesi penayangan.