Mobil Angkut Murid SD Terguling di Bandung Barat, 18 Orang Luka

Yudha Maulana - detikNews
Kamis, 19 Des 2019 20:58 WIB
Ilustrasi (Foto: Andhika Akbarayansyah)
Bandung Barat - Mobil bak terbuka yang ditumpangi 18 murid SDN Pasirkaliki Sindangkerta terguling di depan Markas Koramil Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat (KBB),Kamis (19/12/2019) sekitar pukul 12.45 WIB. Seluruh siswa-siswi itu terluka.

Tercatat dua siswa mengalami patah tangan, serta tujuh lainnya dirawat di RSUD Cililin karena mengalami luka serius di wajah, tangan dan kaki. Sementara korban luka lainnya ditangani di puskesmas.

Kejadian ini bermula saat mobil yang ditumpangi murid peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) itu bertolak dari Lapangan Merah Cakrawinata atau tempat O2SN tingkat kecamatan itu digelar

"Kondisi jalannya cukup menurun, tiba-tiba rem kendaraannya blong. Mobil sempat menabrak sepeda motor, sebelum membentur dinding dan terguling," ujar Kapolsek Sindangkerta AKP Surahmat saat dihubungi.

"Kami datang ke lokasi, mengevakuasi siswa dan kendaraan. Sopir mengalami luka ringan dan saat ini sedang dimintai keterangan oleh anggota di Mapolsek Sindangkerta," ujar Surahmat melanjutkan.

Saat ini, sebagian murid yang mengalami luka ringan dan dirawat di puskesmas sudah diperbolehkan pulang.

Kepala Dinas Pendidikan KBB Imam Santoso membenarkan adanya insiden tersebut. "Mobil terguling. Tapi alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya korban luka-luka dan syok saja," kata Imam. (bbn/bbn)