Ini Identitas 2 Pekerja Tewas Terjatuh di Gedung NU Kota Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Rabu, 18 Des 2019 23:01 WIB
Lokasi dua pekerja bangunan tewas terjatuh. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi - Polisi menyelidiki tewasnya dua pekerja bangunan akibat terjatuh di gedung Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Sukabumi. Sejumlah rekan kerja korban didengar keterangannya oleh penyelidik Polresta Sukabumi.

Selain korban tewas, ada satu pekerja lainnya luka berat akibat insiden tersebut. Kasatreskrim Polres Sukabumi Kota AKP Maolana menyebut peristiwa itu terjadi Rabu (18/12/2019) siang, sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu tiga orang pekerja bangunan yang sedang mengerjakan pembangunan menara tiba-tiba terjatuh.

"Dugaan bangunan menara yang dalam tahap pembangunan tersebut roboh secara tiba-tiba. Hal itu menyebabkan ketiga pekerja bangunan terjatuh dari ketinggian sekitar tujuh meter dan tertimpa material bangunan. Dua di antaranya meninggal dunia setelah di lakukan pemeriksaan oleh pihak rumah sakit," kata Maolana.


Pekerja bangunan yang tewas itu bernama Dede Saputra (40) dan Eek Sasmita (38). Keduanya warga Sukabumi.

"Untuk korban luka yaitu Oboy Karyadi, masih menjalanu penanganan medis. Belum bisa kita mintai keterangan," kata Maolana.

Hingga saat ini polisi masih memintai keterangan saksi-saksi yang berada di sekitar lokasi saat peristiwa itu terjadi. (sya/bbn)