Hujan Angin, Pohon Tumbang Timpa Tiga Mobil di Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 18 Des 2019 19:13 WIB
(Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom) Pohon tumbang timpa tiga unit mobil di Bandung
Bandung - Hujan besar disertai angin melanda sejumlah wilayah di Kota Bandung. Kuatnya tiupan angin menyebabkan satu pohon berukuran 'raksasa tumbang' dan menimpa tiga unit mobil yang tengah terparkir di halaman depan salah satu hotel. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

Tiga unit mobil yang tertimpa itu di antaranya mobil Innova berwarna putih, mobil Avanza berwarna hitam dan mobil Calya. Ketiga mobil itu terparkir di bawah pohon di hotel Kedaton, Jalan Suniaraja, Kota Bandung, Rabu (18/12/2019) petang.


Pantauan detikcom di lapangan, satu unit mobil tak terlalu rusak parah. Mobil itu sudah dipindahkan dari lokasi awal. Sementara dua mobil Avanza dan Innova tampak rusak parah.

Bahkan batang pohon berukuran besar itu masih menimpa bagian atap kedua mobil tersebut. Sehingga mobil belum bisa dievakuasi. Mobil bagian atap dan depan terlihat penyok.

Petugas saat ini tengah berusaha mengevakuasi mobil tersebut. Petugas memotong bahan pohon menjadi beberapa bagian agar mobil bisa dievakuasi.

"Ini kejadiannya tadi sekitar jam lima sore. Kan hujan besar, terus angin juga kencang. Pohon sempat goyang-goyang kemudian ambruk," ucap Yogi S, salah seorang sekuriti hotel tersebut saat ditemui di lokasi.


Menurut Yogi, dari ketiga mobil yang tertimpa, ada satu mobil yang tidak mengalami kerusakan parah. Mobil tersebut hanya rusak di bagian kaca depan.

"Ada satu mobil cuma kaca depannya saja," kata Yogi.



Tonton juga video Penampakan Banjir Luapan Citarum Kepung Pemukiman di Dayeuhkolot:

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)