Mobil Terjun ke Jurang di Cianjur, 4 Orang Luka

Ikbal Selamet - detikNews
Senin, 16 Des 2019 16:21 WIB
Mobil terjun ke jurang di Cianjur. (Foto: istimewa)
Cianjur - Mobil Suzuki Vitara bernopol B-1627-EL masuk ke jurang sedalam 30 meter di Kampung Sarongge, Desa Sukajadi, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (16/12/2019). Empat penumpang mengalami luka ringan akibat insiden kecelakaan tunggal tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom, mulanya mobil dikemudikan Purwa Priatna melaju dari arah Sarongge menuju Cisitu. Namun, saat melewati jalan menanjak, mobil berhenti lantaran tidak kuat dengan kondisi jalan yang rusak dan licin.


Tidak lama, mobil mundur kembali dan terjun ke jurang di belakangnya. "Kejadiannya pukul 08.30 WIB. Jalan memang rusak, dengan kondisi bebatuan dan tanah merah. Apalagi kemarin malam diguyur hujan lebat, jadinya licin. Mungkin karena tidak kuat, jadinya mobil mundur dan masuk ke jurang sedalam 30 meter," ujar Asep Hidayat (40), salah satu warga.

Mobil tersebut tertahan oleh semak dan pohon besar, sehingga tidak terperosok jauh ke dalam jurang. Empat penumpang selamat, meski mengalami luka-luka.

"Tidak ada korban meninggal, semuanya selamat. Hanya mengalami syok dan ada yang luka ringan," kata Asep.