Ibu Bunuh-Buang Bayi ke Lubang Pembakaran Sampah, Apa Motifnya?

Luthfiana Awaluddin - detikNews
Jumat, 13 Des 2019 13:45 WIB
Foto: Luthfiana AwaluddinTersangka ET (bermasker) diapit polwan di Mapolres Karawang. (Foto: Luthfiana Awaluddin/detikcom)
Karawang - ET, warga Karawang, Jawa Barat, menghabisi bayi yang baru dilahirkannya. Lalu ia membuang jasad anaknya itu ke lubang tempat pembakaran sampah.

"Hasil autopsi, ditemukan tanda kekerasan di kepala bayi. Tulang tengkorak belakang korban retak diduga kuat jadi penyebab kematian bayi tersebut," kata Kasatreskrim Polres Karawang AKP Bimantoro Kurniawan saat jumpa pers di Mapolres Karawang, Jumat (13/12/2019).

Apa motif ibu berusia 40 tahun itu tega membunuh bayinya? "Dugaan sementara pelaku frustasi karena ditinggal teman prianya," ucap Bimantoro.


Janda tersebut mengaku menjalin asmara gelap dengan seorang pria. Setelah berkencan dengan pria tersebut, perempuan beranak satu itu berbadan dua. Si lelaki kabur dan tak mau bertanggung jawab.

Dalam menyelidiki kasus ini, polisi melakukan ekshumasi atau menggali makam korban untuk mengetahui penyebab kematian bayi. "Pelaku membuang bayi dari atas hingga kepalanya terbentur," ujar Bimantoro.



Tonton juga video Bayi 40 Hari Tewas Usai Diberi Makan Pisang Sang Ibu:


Selanjutnya
Halaman
1 2