BPBD: Kabupaten Bandung Status Siaga Banjir dan Longsor

Wisma Putra - detikNews
Jumat, 13 Des 2019 11:46 WIB
Banjir di Kabupaten Bandung. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Kabupaten Bandung - Pemkab Bandung menetapkan status siaga bencana banjir, angin kencang dan longsor. Keputusan itu dibuat atas rekomendasi BNPB.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bandung Hendra Hidayat mengatakan penetapan tersebut berdasarkan rapat koordinasi dengan semua stakeholder di Kabupaten Bandung "Kami tetapkan status siaga bencana banjir, angin kencang dan longsor. Ditetapkan mulai 12 Desember 2019 hingga 31 Mei 2019," kata Hendra dalam acara Ngawangkong di Taman Uncal Pemkab Bandung, Jumat (13/12/2019).


Selain rekomendasi BNPB, penetapan ini juga dilakukan mengikuti BPBD Jabar yang terlebih dahulu menetapkan status siaga darurat bencana alam dari sejak November hingga Mei 2020 mendatang.

"Kami tetapkan hingga Mei 2020, karena menurut BMKG puncak hujan akan terjadi pada Februari-Maret mendatang," ujar Hendra.

BPBD sudah menyiapkan pos siaga bencana yang berada di Pusdalops Soreang dan Pos Unit di Baleendah. Dua pos itu akan memantau dan menerima laporan kejadian bencana di Kabupaten Bandung.
Selanjutnya
Halaman
1 2