Pemeran Pria Video Syur PNS di Jabar Didakwa Sengaja Sebar Konten Asusila

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 19:24 WIB
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Bandung - Kasus video syur berseragam pegawai negeri sipil (PNS) masuk persidangan. Pemeran pria Raden Indra Apriyanto alias Christianto disebut sengaja menyebar video syur ke media sosial (medsos).

Sidang digelar secara tertutup di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Kamis (12/12/2019). Sidang yang dipimpin hakim Suwanto ini beragendakan pembacaan dakwaan dari jaksa.


Berdasarkan surat dakwaan dari JPU Kejaksaan Tinggi (Kejati) Cucu, Christianto dengan sengaja menyebarkan atau mendistribusikan informasi elektronik yang bermuatan kesusilaan. Perbuatan itu dilakukan terdakwa pada Agustus 2019 di Purwakarta.

"Video itu dimuat di sejumlah akun media sosial," kata Cucu dalam surat dakwaannya.

Jaksa mengatakan kasus itu terungkap sebulan setelah terdakwa menyebarkan video tersebut atau pada September 2019. Berawal dari patroli siber yang dilakukan saksi bernama Ricky Adityansyah dan Ravi Ahman Kuswandi, video tersebut ditemukan di akun Twitter @hijabbondage.

"Akun itu memuat video dengan judul 'ritual sehabis dijemput' yang mana video itu memuat hubungan suami-istri dalam kendaraan roda empat dengan memakai seragam ASN (PNS)," tuturnya.

Simak Video "Asmara Tak Direstui, Pria Makassar Sebar Video Syur dengan Pacar"


selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2