7 Siswa SD di Bandung Diduga Terjangkit Hepatitis A

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 11 Des 2019 14:58 WIB
Ilustrasi (Foto: dok. Thinkstock)
Bandung - Sebanyak tujuh siswa Sekolah Dasar Percobaan Negeri (SDPN) 252 Setiabudi, Bandung, diduga terjangkit hepatitis A. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung turun tangan mengecek kabar tersebut.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Bandung Rosye Arosdiani mengatakan temuan tersebut berawal saat Dinkes Bandung menerima laporan dari Puskesmas Sarijadi.

"Ada laporan dari puskesmas bahwa ada kejadian mungkin beberapa kasus hepatitis di sekolah itu. Kemudian hari ini kami melakukan investigasi atau penyelidikan epidemiologis secara terpadu," ucap Rosye kepada wartawan di SDPN 252 Bandung, Jalan Sarirasa, Kota Bandung, Rabu (11/12/2019).


Berdasarkan data yang diterima oleh Dinkes Bandung, ada tujuh siswa yang diduga terjangkit Hepatitis A. Namun pihaknya masih akan melakukan klarifikasi terkait data itu.

"Kami sedang mengklarifikasi beritanya. Kalau data yang ada, yang sudah saya lihat, ini pun sedang kami klarifikasi, ada tujuh anak yang diduga terkena hepatitis A. Jadi hari ini, kalau memang diduga betul hepatitis A, harus ada hasil laboratorium. Hasil pemeriksaan dari dokter juga," tutur Rosye.
Selanjutnya
Halaman
1 2