Seorang Nenek Hilang Saat Cari Sayur di Gunung Pasir Nangkod

Wisma Putra - detikNews
Selasa, 10 Des 2019 21:10 WIB
Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)
Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)
Sumedang - Walsiah (65) hilang diduga tersesat saat mencari sayur di area hutan Gunung Pasir Nangkod, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Personel SAR turun tangan mencari keberadaan nenek tersebut. Keberadaan Walsiah masih misterius.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung menerima informasi dari Polsek Buah Dua soal Walsiah tersesat di Gunung Pasir Nangkod, Senin (9/12). Walsiah, yang mencari sayuran di Gunung Pasir Nangkod pada petang itu, tidak kembali pulang ke rumah.

"Karena khawatir, keluarga Walsiah kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Buah Dua," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Deden Ridwansah melalui pesan singkat, Selasa (10/12/1019).

Tim SAR gabungan menyisir kawasan gunung itu sejauh 700-800 meter. Namun, hingga pukul 17.15 WIB tadi, pencarian belum membuahkan hasil.

Deden menjelaskan pencarian terhadap nenek tersebut dihentikan sementara. "Berdasarkan hasil evaluasi dan pertimbangan teknis tim SAR gabungan di lapangan, pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan besok," kata Deden. (bbn/bbn)