ABK Cirebon yang Hilang Ditemukan Meninggal

Sudirman Wamad - detikNews
Selasa, 10 Des 2019 11:04 WIB
Foto: dok. Istimewa
Foto: dok. Istimewa
Cirebon - Tim SAR gabungan berhasil menemukan Wahyudi (30), nelayan atau anak buah kapal (ABK) yang tenggelam di perairan Cirebon, Jabar. Wahyudi ditemukan dalam kondisi meninggal.

"Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 09.00 WIB, sekitar 6 kilometer dari lokasi kejadian," kata Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah dalam keterangan yang diterima detikcom, Selasa (10/12/2019).

Deden mengatakan jasad korban langsung dibawa ke puskesmas terdekat. Lebih lanjut Deden mengatakan proses pencarian hari ketiga dilakukan sekitar pukul 08.00 WIB. Wilayah pencarian korban mencapai 26 nautica mile.

Deden menabahkan tim gabungan yang terlibat dalam proses pencarian Wahyudi di antaranya Basarnas, TNI, polisi nelayan setempat, dan masyarakat setempat.



Sebelumnya, tim SAR menerima laporan terkait hilangnya ABK bernama Yudi (30) sekitar pukul 21.55 WIB, Minggu (8/12/2019). Tim SAR masih mencari keberadaan ABK asal Blok Petoran RT 004/003, Desa Gebang Mekar, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, itu.

"Yudi ini ABK kapal pencari ikan, juru mudi kapalnya Tarli. Kapal Nelayan Putra Sulung 2 ini bertolak untuk mencari ikan," kata Deden.

Deden menyebutkan Yudi tiba-tiba jatuh dari kapal yang ditungganginya saat menarik jaring ikan. "Korban tercebur ketika menarik jaring yang digunakannya untuk menangkap ikan," tambah Deden.


Tonton juga Kapal Nelayan Tenggelam di Laut Jawa, Seluruh ABK Selamat :


[Gambas:Video 20detik]




(ern/ern)