Penataan PKL Cikapundung Belum Dimulai, Pemkot Tunggu Produksi Tenda

Mochamad Solehudin - detikNews
Kamis, 05 Des 2019 17:53 WIB
Penataan PKL Cicadas, Kota Bandung (Fadil Muhammad/detikcom)
Penataan PKL Cicadas, Kota Bandung (Fadil Muhammad/detikcom)
Bandung - Penataan 104 PKL di kawasan Cikapundung Barat, Kota Bandung, belum dimulai. Pemkot Bandung mengaku masih menunggu selesainya pembuatan tenda untuk para pedagang bantuan dari salah satu perusahaan.

"Untuk Cikapundung, pengalaman kemarin itu, ternyata proses produksi (tenda pedagang) itu tidak secepat yang kami prediksi. Sekarang produksi dulu dan sudah di atas 50 persen (baru kami lakukan penataan)," kata Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Bandung Atet Dedi Handiman di Sabuga, Kota Bandung, Kamis (5/12/2019).


Dia memastikan proses penataan PKL di kawasan Cikapundung Barat akan dilakukan tahun ini. Desain tenda dan konsep penataan juga sudah disiapkan sehingga diharapkan kawasan tersebut bisa semakin indah.

"Pelaksanaan tetap tahun ini, karena pasang tendanya relatif lebih mudah ketimbang tenda yang dipasang di kawasan Cicadas. Konsep (penataan) menyesuaikan dengan lingkungan sekitarnya," ucapnya.

Sementara itu, penataan PKL di Cicadas, dia menyatakan, sudah mencapai 99 persen. Saat ini proses penataan sudah memasuki koridor terakhir dan tinggal menunggu penyelesaian.

"Cicadas alhamdulillah sudah masuk ruas terakhir. Sekarang sudah relatif selesai, tinggal merapikan trotoarnya. Sekarang sudah 99 persen," ucapnya.


Ditanya tentang pelaksanaan launching, dia mengaku akan melapor kepada Wali Kota Bandung Oded M Danial. Pihaknya juga masih melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk penataan tahap akhir.

"Nanti lapor untuk launching. Karena semua sudah dipasang ada sedikit perbaikan-perbaikan. Supaya lebih nyaman dan rapi," ujarnya.


Simak Video "PKL Pasar Senen Menolak Direlokasi"

[Gambas:Video 20detik]

(mso/tro)