Salah Tulis Nama Rektor UI Baru, Unpad Sampaikan Permohonan Maaf

Mochamad Solehudin - detikNews
Kamis, 05 Des 2019 08:41 WIB
Foto: Karangan bunga salah untuk Saleh Husin (Dok Istimewa)
Foto: Karangan bunga salah untuk Saleh Husin (Dok Istimewa)
Bandung - Civitas akademika Universitas Padjadjaran (Unpad) menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan penulisan nama rektor Universitas Indonesia (UI) yang baru dalam karangan bunga ucapan selamat yang dikirimkan. Pihak Unpad akan menelusuri kesalahan tersebut.

"Mengenai adanya kesalahan penulisan dalam karangan bunga untuk acara pelantikan rektor UI periode 2019-2024 yang dikirim nama Universitas Padjadjaran, bersama ini rektor dan segenap pimpinan Unpad menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," kata Direktur Tata Kelola dan Komunikasi Publik Unpad Aulia Iskandarsyah dalam rilis yang diterima, Kamis (5/12/2019).


Untuk diketahui, pada Rabu (4/12/2019) kemarin, Profesor Ari Kuncoro resmi dilantik menjadi Rektor UI untuk periode 2019-2024. Berbagai ucapan selamat lewat karangan bunga disampaikan berbagai pihak.

Namun, ada satu karangan bunga yang cukup unik hingga viral di media sosial. Karangan bunga yang di dalamnya tertulis Pimpinan dan Civitas Akademika Universitas Padjadjaran justru memberi selamat kepada Saleh Husin yang merupakan Ketua MWA UI.

"Sampai saat ini masih menelusuri (kesalahan) perihal karangan bunga tersebut," ucap Aulia.


Pihaknya juga berharap, kejadian ini tidak mengganggu hubungan baik antara Unpad dengan UI. "Semoga kejadian ini tidak akan mengurangi rasa hirmat Unpad kepada Civitas Akademika UI dan semoga keeratan hubungan yang sudah terjalin baik tetap terjaga," ujarnya. (mso/tro)