Pemkab Garut Kebut Perbaikan PJU Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

Pemkab Garut Kebut Perbaikan PJU Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

Hakim Ghani - detikNews
Rabu, 04 Des 2019 10:48 WIB
Foto: Hakim Ghani
Foto: Hakim Ghani
Garut - Pemkab Garut memperbaiki puluhan titik penerangan jalan umum (PJU) di sejumlah titik jelang libur Natal dan Tahun Baru.

Kepala Dinas Perhubungan Garut Suherman mengatakan ada 75 PJU yang saat ini tengah diperbaiki. PJU rusak tersebut tersebar di beberapa kecamatan di Garut.

"JPU yang rusak dan akan kita perbaiki itu ada sekitar 75 titik. Saat ini kita terus upayakan perbaikan," ujar Suherman kepada wartawan di kantor Setda Garut, Jalan Pembangunan, Tarogong Kidul, Rabu (4/12/2019).

Perbaikan penerangan jalan, sambung Suherman, merupakan salah satu hak yang paling diperhatikan pemerintah.

Pasalnya, Garut kerap menjadi tujuan destinasi wisata tiap kali libur panjang termasuk Nataru tiba. Perbaikan JPU rusak diutamakan di jalur-jalur yang sering dilintasi pengendara.

"Kita berharap nantinya pengendara yang melintas di Garut ini merasa nyaman. Untuk itu kita perbaiki segala halnya," katanya.

Selain memperbaiki PJU yang rusak, Dinas Perhubungan juga rencananya akan menambah seratusan PJU baru yang akan ditempatkan di jalan yang sepi. Tujuannya untuk menghindari tindakan kriminal di tempat-tempat tersebut.

Perbaikan dan pemasangan JPU baru ditargetkan selesai sebelum libur natal dan tahun baru tiba.

"(JPU) yang baru rencananya ada 100 yang dipasang," pungkas Suherman. (ern/ern)