detikNews
2019/12/03 14:09:25 WIB

Sindikat Narkoba di Karawang Pasok 80 Kg Ganja dari Lampung

Luthfiana Awaluddin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Sindikat Narkoba di Karawang Pasok 80 Kg Ganja dari Lampung Sindikat pengedar ganja di Karawang yang ditangkap polisi. (Luthfiana Awaluddin/detikcom)
Karawang - Polisi menangkap jaringan pengedar ganja asal Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Empat orang dibekuk di dua tempat berbeda. Dari tangan mereka, polisi menyita 80 kilogram ganja kering siap edar.

"Dari hasil pemeriksaan sementara, para tersangka mengaku memasarkan barang kepada warga sekitar. Ganja sebanyak ini bukan untuk stok tahun baru. Tapi untuk dijual sebulan ke depan," kata Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin didampingi Kasat Narkoba AKP Agus Susanto, Selasa (3/12/2019).


Pengungkapan jaringan pengedar itu dimulai dari penggerebekan polisi ke sebuah kamar di Apartemen Sentraland, Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang.

Di kamar itu, polisi menangkap NR, B, dan RR. Di kamar yang mereka sewa, polisi menemukan ganja kering 3 kilogram lebih yang telah dikemas dalam berbagai ukuran.

"Ini hasil penyelidikan yang cukup lama dan panjang. Mereka memperoleh pasokan (ganja) dari wilayah Lampung," ucap Arif.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com