detikNews
Selasa 03 Desember 2019, 13:57 WIB

Skywalk Al Fathu Soreang Ditargetkan Rampung Akhir Tahun

Wisma Putra - detikNews
Skywalk Al Fathu Soreang Ditargetkan Rampung Akhir Tahun Foto: Wisma Putra/detikcom
Kabupaten Bandung - Progres pembangunan skywalk Al-Fathu Pemkab Bandung tahap 1 di Soreang direncanakan rampung akhir tahun ini.

"Skywalk tahap pertama insyaallah Desember (2019) selesai," kata Kepala Dinas PUTR Kabupaten Bandung Agus Nuria di kantor Dinas PUTR, Selasa (3/12/2019).

Agus mengungkapkan, pada tahap pertama, pembangunan jembatan penghubung Masjid Al-Fathu ke Gedung Budaya Sabilulungan mencapai Rp 17 miliar.

"Hasil lelang Rp 17 miliar, ditambah mungkin nanti sekitar Rp 20 miliar. Pada 2019, kami bangun skywalk-nya dan pada 2020 kami lanjut untuk tower-nya. Total anggaran keseluruhan (tahap 2) sekitar Rp 50 miliar," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang M Naser mengatakan tower skywalk tersebut rencananya akan dibangun setinggi 99 meter.

"Tower Sabilulungan namanya, tingginya sedang dikaji, saya ingin 99 meter Asmaul Husna, tapi kalau tidak 65 meter," katanya.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu menyebut, di lantai dua akan ada tempat untuk kantor pelayanan terpadu.

"Lantai dua, tempat mal publik, mal pelayanan publik, mal perizinan terpadu. Jadi yang di Transmart dipindahkan karena di Transmart akan dijadikan sebagai pusat bisnis," ungkapnya.

Dadang juga menyebut di lantai dasar akan ada pojok UMKM yang memamerkan produk UMKM Kabupaten Bandung. "Lantai dasar akan ada pojok UMKM, ada pojok buku juga," pungkasnya.
(ern/ern)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com