detikNews
Selasa 03 Desember 2019, 13:31 WIB

Viral Tiga Bocah Bandung Pakai Skuter Listrik di Flyover Pasupati

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Viral Tiga Bocah Bandung Pakai Skuter Listrik di Flyover Pasupati Foto: Tangkapan layar video viral
Bandung - Tiga bocah menggunakan skuter GrabWheels hingga ke jalan layang (flyover) Pasupati, Bandung, terekam dan viral di media sosial. Grab bakal melakukan investigasi terkait beredarnya video bocah tersebut.

Video singkat berdurasi 9 detik itu viral di medsos pada Selasa (3/12/2019). Dilihat detikcom, dalam video yang direkam pengguna roda empat, terlihat ada tiga orang bocah lelaki yang tengah menggunakan skuter listrik tersebut.

Dalam video terlihat dua orang tampak berdiri. Bocah paling belakang memegang pundak bocah di depannya yang berdiri sambil mengemudikan skuter tersebut. Sementara satu bocah lainnya terlihat duduk di bagian depan. Mereka tampak mengendarai skuter itu di jalan layang Pasupati.

Grab Indonesia mengaku sudah mendapatkan informasi dan video tersebut. Pihak Grab akan melakukan investigasi terhadap aksi tiga bocah lelaki di jalan layang Pasupati itu.

"Mengenai kejadian tersebut, Grab Indonesia akan melakukan investigasi lebih lanjut kepada pihak terkait," ucap Head of Public Affairs Grab Indonesia Tri Sukma Anreianno dalam rilis yang diterima detikcom.

Tri mengatakan kejadian tersebut termasuk sebuah pelanggaran. Pihak Grab, kata dia, sudah membuat aturan baku mengenai penggunaan skuter listrik bagi masyarakat.

"Sejak pertama kali skuter listrik GrabWheels hadir di Indonesia, Grab telah memberlakukan berbagai peraturan dan inisiatif keselamatan seperti pengguna GrabWheels harus berusia minimal 18 tahun ke atas. Lalu hanya satu orang yang diperbolehkan untuk mengendarai satu skuter listrik dan tidak diperbolehkan untuk berboncengan," tuturnya.

Dengan adanya kejadian ini, sambung Tri, pihaknya akan lebih meningkatkan prosedur keamanan bagi para pengguna GrabWheels, baik di Bandung maupun di kota lainnya. Untuk di Bandung, Grab akan menyiapkan satuan tugas (satgas) yang akan mengawasi pola para pengguna skuter listrik itu.

"Grab akan menyiapkan anggota satuan tugas (satgas). Manajer stasiun di beberapa wilayah utama Bandung, seperti Dago dan Riau, dan akan tersebar di wilayah lainnya. Para anggota yang disiapkan akan siap siaga untuk menginformasikan pengguna terkait penggunaan yang aman dan bertanggung jawab serta untuk memastikan bahwa para pengguna GrabWheels telah sesuai dengan peraturan yang ditentukan," tuturnya.


(dir/ern)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com